LAPORAN
Diajukan untuk Memenuhi Salah Satu Tugas Mata Pelajaran Bahasa
Indonesia Semester Genap, Yaitu membuat Laporan Wawancara
Disusun oleh :
1.
AprilliaFuzy Utami (05)
2.
Sani Fatharani (32)
3.
Syifa Sefia Iasha (35)
4.
Ulfah Padillah (38)
5.
Zaini Aulia Nurbaeti (42)
Kelas :
X-2
Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Tasikmalaya
Jl. Tentara Pelajar No. 58
Periode 2011/2012
Puji syukur kehadirat Allah SWT Yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat dan atas segala limpahan rahmat, taufik, serta hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan karya tulis yang berbentuk hasil wawancara ini sesuai dengan waktu yang telah direncanakan.
Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW beserta seluruh keluarga dan sahabatnya yang selalu setia membantu perjuangan beliau dalam menegakkan Dinullah di muka bumi ini.
Penyusunan karya tulis ini adalah salah satu syarat untuk memenuhi tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia semester genap SMA Negeri 5 Tasikmalaya.
Dalam penulisan laporan hasil wawancara ini, tentunya banyak pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil. Oleh karena itu penulis ingin menyampaikan ucapan terimakasih yang tiada hingganya kepada pihak-pihak tersebut.
Penulis
menyadari bahwa skripsi ini masih jauh dari
kesempurnaan, maka saran dan kritik yang konstruktif dari semua pihak sangat
diharapkan demi penyempurnaan selanjutnya.
Akhirnya hanya kepada Allah SWT kita kembalikan semua urusan dan semoga karya tulis ini dapat bermanfaat bagi semua pihak, khususnya bagi penulis dan para pembaca pada umumnya, semoga Allah SWT meridhoi dan dicatat sebagai ibadah disisi-Nya, amin.
Tasikmalaya,
25 Maret 2012
Penulis,
Syifa
Sefia Iasha
Riwayat Hidup
Data Pribadi
Nama
Jenis kelamin Tempat, tanggal lahir Kewarganegaraan Status Kesehatan Agama HP
Menguasai Bahasa
|
: Taufiq Muhamad Ramdan
: Laki-laki
: Tasikmalaya, 10 Februari 1995
: Indonesia
: Pelajar
: Sunda, Indonesia, Inggris, Jerman,
dan Sansakerta
|
Pendidikan
» Formal
2001-2002
2003-2008
2008-2010
2010-2012
|
: Taman
Kanak-Kanak Angkasa, Tasikmalaya
: SDN Citapen
2, Tasikmalaya
: SMP Negeri 1, Tasikmalaya : SMA Negeri 5, Tasikmalaya |
Ekstrakurikuler Dan Organisasi
SMP :Ketua
MPK SMP Negeri 1 Tasikmalaya Periode 2009/2010
SMA :Ketua
IPOSISTAS (Ikatan Persatuan OSIS Tasikmalaya) Periode 2010/2011
Sie Humas KOPIKO
Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 5
Tasikmalaya 2010/2011
Koordinator Sekbid 5 OSIS SMA
Negeri 5 Tasikmalaya 2011/2012
|
Visi Taufiq Berorganisasi
Merubah
sesuatu yang yang memang harus diubah lewat berorganisai. Seperti merubah
suatu kelompok yang masih janggal di matanya dilihat dari keorganisasian
maupun dilihat dari faktor lainnya. Dan di sekbid 5 OSIS, ia dapat lebih
mudah melaksanakan itu karena membawahi ekstrakurikuler Pramuka, yang sejak
SD ia geluti.
|
Misi TaufiqBerorganisasi
Lebih sering
mengayomi orang-orang di bawah pimpinannya. Sekritis, sebaik, dan
sedemokratis mungkin mencontohkan yang baik sebagai atasan, karena bawahan
pasti akan mengikuti atasannya
|
Tasikmalaya, 25 Maret 2012
Wawancara dengan Taufiq Muhamad
Ramdan EPJ
X : Apa
tujuan diadakannya Organisation Management Training?
Taufiq : Tentunya
Mengajarkan Teknik Keorganisasian yang baik dengan dibantu
oleh
trainer khusus.
X : Dimana
acara tersebut dilaksanakan?
Taufiq : Di Kampus
SMA Negeri 5 Tasikmalaya
X : Kapan
waktunya?
Taufiq : 4 Maret
2012
X : Sesuai
namanya, apakah sasaran dari kegiatan ini hanya orang-orang yang
aktif berorganisasi?
Taufiq : Tidak,
untuk interennya memang di khususkan untuk staff OSIS, MPK, DPK
tersendiri, namun kamipun mengundang siswa siswi yang tidak aktif di
organisasi-organisasi, agar mereka tertarik dengan dunia keorganisasian
yang
sangat berguna untuk mereka nantinya.
X : Mengapa
peserta OMT adalah siswa SMA, tidak siswa SMP atau
Mahasiswa?
Taufiq : Karena
menurut hasil observasi, siswa siswi SMP masih banyak bersangkut
paut
dengan guru dalam beberapa hal, sedangkan siswa siswi SMA harus
sudah
mulai terbangun rasa kemandirian yang lebih berkembang yang
dapat dibantu dengan adanya training ini. Dan sedangkan mahasiswa
tingkatannya
sudah mencapai tahap yang lebih jauh dari SMA, kemandirian
sudah
terbangun, sudah timbul dari diri sendiri.
X : Nah,
apa kendala saat acara ini berlangsung?
Taufiq : Ada
keterlambatan jadwal acara, dan ada kesalahan teknis pada fasilitas.
X : Apa
harapan penyelenggara khususnya kakak setelah dilaksanakannya
acara
ini?
Taufiq : Para
peserta menjadi bisa mengerti apa itu organisasi, tidak manja,
membangun diri menjadi lebih baik lagi, dan mempunyai kepemimpinan
yang lebih tinggi
X : Apa
pesan untuk adik-adik kelas Kakak di OSIS, yang akan
mengadakan acara ini tanpa kakak-kakak senior OSIS tahun depan?
Taufiq : Buat
lebih megah lagi, buat acara Organization Management Training di
nantikan
oleh para siswa siswi Sekolah Menengah Atas.
Tabel Pencatatan Pokok-Pokok
Informasi yang Diperoleh
No.
|
Perihal
|
Uraian
|
1.
|
Narasumber
|
Ketua
Pelaksana Organization Management Training, Taufiq Muhamad Ramdan EPJ
|
2.
|
Topik Wawancara
|
Acara Organization Management Training
|
3.
|
Tujuan
Wawancara
|
Untuk
mengetahui kelancaran serta tujuan acara
|
4.
|
Pokok-Pokok Informasi Hasil Wawancara
|
a.
Tujuan
diadakannya acara OMT
b.
Tempat
pelaksanaan acara
c.
Waktu
pelaksanaan acara
d.
Sasaran
dari tujuan acara
e.
Alasan
mengapa acara OMT diperuntukkan untuk siswa siswi SMA
f.
Kendala
saat acara berlangsung
g.
Harapan
penyelenggara acara setelah acara dilaksanakan
h.
Pesan
pada penyelenggara OMT tahun depan
|
JANJI LURAH
BalasHapusSaya lurah desa bahagia, dengan ini berjanji
I. Memimpin dan mengkoordinir seluruh warga desa dalam pelaksanaan pendidikan dan latihan.
II. Membantu Pembina, Pelatih, dan Panitia dalam mempersiapkan warga desa sebelum atau sesudah kegiatan serta bertanggung jawab kepada Pembina, Pelatih, dan Panitia.
Dengan adanya peraturan desa bahagia saya akan mengarahkan seluruh warga desa agar senantiasa mengindahkan setiap point peraturan yang di antaranya :
I. Selalu menjaga kerapihan, kebersihan, kesehatan, dan kelengkapan perlengkapan diri maupun lingkungan
II. Saling beradaptasi antar warga desa bahagia serta menjaga silaturahmi dan kebersamaan satu sama lain
III. Menerapkan sikap jujur dan bertanggung jawab, serta selalu tenang, cekatan, dan tepat waktu
Saya lurah desa bahagia, dengan ini menyatakan bersedia :
I. Menjaga ketentraman warga desa bahagia dari virus lebay, alay, maupun kamseupay.
II. Menjaga kedamaian dan keceriaan masyarakat desa yang IS-TIMEWA.
III. Melestarikan kebudayaan Indonesia, dan tidak akan membiarkan satupun kebudayaan BOCOR-BOCOR ke negara tetangga.
IV. Menganjurkan masyarakat untuk minum SUSUU KENTAL MANIS CAP ENAK, YANG PENTING ENAK sebelum berpartisipasi dalam kegiatan.
Membuat Kertas dari chip Kayu
BalasHapusOktober
30
Apakah Anda memiliki kertas di tas Anda ? Ini mungkin tampak seperti sebuah pertanyaan konyol tetapi apakah Anda tahu bagaimana membuat kertas? Apa kertas terbuat dari apa? Benar! Dan bagaimana tentang ' kayu chipping ' ? Apakah Anda pernah mendengar tentang hal itu ? Nah , kayu chipping adalah proses yang digunakan untuk memperoleh produk pulp dan kertas dari pohon hutan .
Pertama-tama , bagian atas dan cabang-cabang pohon dipotong dan kemudian log dibawa ke pabrik . Di pabrik kulit kayu akan dihapus dan log dibawa ke chipper yang memotong mereka menjadi potongan-potongan kecil yang disebut woodchips . Para woodchips kemudian disaring untuk menghilangkan kotoran dan kotoran lainnya . Hmm ... pada tahap ini mereka baik diekspor dalam bentuk ini atau berubah menjadi pulp oleh bahan kimia dan panas . Oh , aku hampir lupa , pulp kemudian dikelantang dan kadar air dihapus . Akhirnya , pulp yang terguling keluar untuk membuat kertas.
Mengingat kompleksitas pembuatan kertas , mari kita menghargai kertas di tangan kami . Menggunakannya secara lebih efektif . Terima kasih untuk mendengarkan . Bye .